Apakah Pocahontas benar-benar ada ?


Mungkin , temen-temen sudah sering denger nama “Pocahontas” . Pocahontas sering dikait-kaitkan sebagai salah satu nama princess . Contoh lain princess seperti : Ariel , Cinderella , Belle , Aurora , dll ...
Sebenarnya , Pocahontas itu ada nggak sih ?
Cerita Pocahontas memang benar-benar ada . Pocahontas adalah anak Indian yang berani dan pintar . Pada tahun 1607 , orang Inggris datang ke benua Amerika . Mereka mendarat di daerah Werowocomoco (daerah itu kini menjadi kota Jamestown) .
Orang Indian adalah penduduk asli benua Amerika . Kepala suku Werowecomoco bernama Powhatan . Nah , Pocahontas adalah anak perempuan dari Powhatan .

Waktu itu , Kapten John Smith dihukum Powhatan . Pocahontas minta pengampunan ke Ayahnya bagi John Smith . John Smith selamat . Pocahontas dan John Smith bersahabat . Tapi , Pocahontas tidak menikah dengan John Smith . Karena orang Inggris bilang , John Smith terluka dan meninggal saat pulang ke Inggris . Pocahontas akhirnya menikah dengan John Rolfe .
Dengan kepandaiannya , Pocahontas memimpin perdagangan antara orang Indian dan orang Inggris . Hmm .. Karena Pocahontas , Indian dan Inggris jarang berperang saat itu .
Mungkin , temen-temen sudah lihat film animasi berjudul ‘Pocahontas’ ? Bagus lohh .. Disana diceritakan kisah-kisah persahabatan Pocahontas dengan John Smith .

0 komentar:

Posting Komentar